MANFAAT BUAH COKLAT

Manfaat Buah Coklat
=====================





Buah cokelat hitam merupakan salah satu buah cokelat yang bisa di buat seperti Obat Titan Gel yang  memiliki rasa terpopuler di dunia. Selain sebagai buah, cokelat hitam batangan buah ini juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin. Biasanya di gunakan digunakan sebagai ucapan terima kasih, simpati, dan perhatian serta sebagai pernyataan cinta.

Selain itu Buah ini memiliki banyak manfaat sekali bagi kesehatan tubuh dengan banyak memiliki kandungan gizi. Kandungan yang terdapat pada buah ini seperti kandungan vitamin A, B1,B2, C, dan vitamin E, mineral, fosfor, magnesium, zinc, zat besi, lemak dan lain sebagainya. Kandungan itulah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat buah cokelat hitam ini, berikut ini informasinya.


1. Penangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan dan flavonoid yang terdapat pada buah ini sangat berfungsi penting untuk menangkal radikal bebas yang akan masuk kedalam tubuh. Radikal bebas yang tidak di dapat di tangkal dan masuk kedalam tubuh akan menyebabkan berbagi macam penyakit dan dapat melemahkan sistem imun atau yang biasanya di sebut dengan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu mengkonsumsi buah ini sangatlah baik bagi anda yang ingin bebas dari penyakit berbahaya yang di sebabkan oleh radikal bebas.
2. Mampu memperbaiki mood

Kandungan kafein, theobromine, serta phenylethylalanie yang alami memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita. Terutama dalam memperbaiki kondisi pikiran-pikiran tubuh serta memiliki sifat yang menegangkan kandungan tersebut dapat memperbaiki mood seseorang.
3. Menurunkan kadar kolesterol tubuh

Cokelat hitam termasuk ke dalam salah satu alternative kandungan flavonoid yang terdapat di dalam buah ini mampu membantu tubuh anda dalam menurunkan kadar kolesterol jahat atau yang bisa di sebut dengan LDL yang ada di dalam tubuh.
4. Mencegah kanker

Fungsi lainnya yang terdapat pada buah ini ialah membantu mencegah munculnya kanker dalam tubuh. buah ini bukan untuk menyembuhkan kanker melainkan untuk membantu mencegah kerusakan-kerusakan sel yang menjadi pemicu kanker ataupun tumor pada bagian tubuh tertentu.
5. Meningkatkan energi dan menghilangkan rasa lelah

Buah ini memiliki kemampuan yang dapat memberikan serta mengembalikan energi yang telah habis setelah beraktivitas seharian. Maka dari itu jika merasakan lelah serta kehabisan tenaga untuk beraktivitas, istirahatlah sejenak sambil meminum ataupun mengkonsumsi buah ini untuk membantu mengembalikan energi serta mencegah stress akibat pekerjaan.
6. Mengatasi diabetes

Penyakit ini sangat mudah menyerang siapa saja terutama bagi seseorang yang memiliki pola hidup yang tidak sehat. Dengan mengkonsumsi buah ini mampu mengatasinya. Mengonsumsi cokelat hitam dalam jumlah sedang dapat meningkatkan pengelolaan gula darah yang berfungsi untuk mengurangi risiko diabetes.
7. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat lainnya yang terdapat pada buah ini bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Dikarenakan kandungan flavanols yang terdapat pada buah ini mampu menurunkan tekanan darah.
8. Dapat mencegah penuaan dini

Minyak esensial yang terkandung di dalam buah ini mampu memberikan efek anti angin yang luar biasa serta dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. Bagi wanita yang kerepotan mencari terapi untuk mengatasi munculnya penuaan dini sebaiknya mengkonsumsi buah ini.
9. Meningkatkan kecerdasan otak

Cokelat hitam tidak hanya mampu mengurangi efek stress terhadap lingkungan buah ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otak yang sedang benar-benar dibutuhkan. Di temukan oleh beberapa peneliti yang menyatakan bahwa cokelat hitam yang kaya akan flavanol berpengaruh dalam peningkatan aliran darah ke bagian-bagian kunci dari otak selama 2 sampai 3 jam. Hal tersebut dapat meningkatkan kinerja dan kewaspadaan otak dalam jangka yang pendek.
10. Dapat mencegah risiko jantung koroner

Kandungan polyphenol yang ada pada buah ini dapat berfungsi sebagai antioksidan dalam jumlah yang sangat tinggi. Senyawa yang terkandung di dalam nya juga berfungsi untuk menurunkan risiko penyakit ini.


Komentar